Galaxy Note III Bisa Rekam Video Ultra HD?

Galaxy Note III Bisa Rekam Video Ultra HD?

Galaxy Note III Bisa Rekam Video Ultra HD?

Iklan

Galaxy Note III, phablet terbaru yang segera dirilis Samsung, kabarnya akan menjadi perangkat mobile pertama yang menawarkan kemampuan rekam video Ultra High Definition (UHD), 4K resolution.

4K UHD adalah resolusi 3.840 2.160 (8,3 megapixel dengan aspek rasio 16:9). Ini adalah salah satu ukuran resolusi untuk TV UHD. Jika benar, tujuan Samsung membenamkan UHD di Galaxy Note III sangat menarik dipertanyakan.


Kemampuan yang terdengar fantastik. Namun perlu dicatat, saat ini belum ada smartphone yang bisa memutar video dengan resolusi sebesar itu. Selain itu, rasanya sulit membayangkan Galaxy Note III punya kapasitas yang cukup untuk menyimpan video dengan resolusi sebesar itu.

Belum jelas juga, kira-kira siapa pengguna tablet yang menginginkan rekam video dengan resolusi raksasa. Ditambah lagi, TV UHD 4K, TV yang bisa memutar video jenis UHD pun tidak banyak yang menggunakan.

Selain kemampuan rekam videonya yang menonjol, seperti dikutip dari Cnet, Rabu (28/8/2013), fitur lain yang akan dibenamkan Samsung di phabletnya ini adalah 24-bit/192KHz music playback, selangkah lebih maju dari 16-bit audio di Galaxy Note generasi sebelumnya.

Sebelumnya, laporan Korea Times yang mengutip pemasok komponen lokal menyebutkan, Samsung sedang mengembangkan Galaxy Note III dengan layar 6,3 inch. Adapun jenis layarnya adalah OLED (organic light-emitting diode).

Tentunya, ini akan membuat Galay Note terbaru memiliki layar lebih lega dibandingkan Galaxy Note versi sebelumnya. Belum ada informasi lain lebih mendetail mengenai spesifikasi Galaxy Note III.

Galaxy Note III diisukan bakal dirilis bersamaan dengan event IFA 2013 di Berlin, Jerman pada 6 september mendatang. Namun bocoran terbaru yang diungkap media Korea Selatan menyebut bahwa peluncuran Galaxy Note III dipercepat 2 hari sebelumnya, yakni pada 4 September 2013.

Description: Galaxy Note III Bisa Rekam Video Ultra HD?
Rating: 4.5

0 comments:

Poskan Komentar