Nokia Sirius, Tablet Windows yang Mirip Lumia

Nokia Sirius, Tablet Windows yang Mirip Lumia

Nokia Sirius, Tablet Windows yang Mirip Lumia

Iklan

Kehadiran tablet Nokia semakin mendekati kenyataan. Setelah bocoran spesifikasi dan wujudnya terungkap, kabar terbaru menyebutkan tablet ini akan menyandang nama kode Sirius.

Seperti dikutip dari The Verge, Rabu (28/8/2013), Sirius akan menggunakan sistem operasi Windows RT. Secara fisik, penampilannya tampak seperti smartphone Lumia, namun dalam ukuran 10,1 inch.

Sebuah sumber yang dekat dengan Nokia mengungkapkan, tablet ini sudah dalam tahap pengembangan akhir dan siap diluncurkan dalam waktu dekat. Namun sumber tersebut tidak menyebutkan perkiraan waktu peluncurannya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa tablet Nokia akan lebih tipis dan ringan dibandingkan iPad terbaru. Seperti ciri khas Lumia, Sirius juga menawarkan pilihan warna menarik.

Nokia berencana membenamkan kamera belakang 6 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Layar 10,1 inch-nya memiliki resolusi 1.920 x 1.080 dan dioptimalkan agar tidak memantul saat berada di luar ruangan.

Dari sisi dapur pacu, Nokia mempercayakan prosesor Snapdragon 800 quad-core dari Qualcomm sebagai otaknya, ditambah dengan kapasitas RAM 2GB. Sirius akan dibekali konektivitas LTE dan sejumlah fitur seperti port microSD, kapasitas penyimpanan 32GB, konektor Micro HDMI dan port Micro USB.

Nokia kabarnya juga berencana mengapalkan tabletnya tersebut dengan aksesoris keyboard serta baterai tambahan. Soal harga, kabarnya tablet Nokia akan bersaing dengan banderol iPad.

Sebuah event Nokia yang digelar di New York pada 26 September, disebut-sebut akan menjadi panggung peluncuran Sirius. Dalam event ini juga diperkirakan kemunculan Bandit, phablet Windows 6 inch milik Nokia.

Description: Nokia Sirius, Tablet Windows yang Mirip Lumia
Rating: 4.5

0 comments:

Posting Komentar